-->

Kamis, 30 Juli 2015

6 Makanan Berbahaya Berasal dari Buah Untuk Ibu Hamil Konsumsi

6 Makanan Berbahaya Berasal dari Buah Untuk Ibu Hamil Konsumsi

Ada buah larangan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Buah itu telah diteliti secara medis dan benar-benar menimbulkan efek negatif pada janin dan kehamilan. Berikut ini makanan berbahaya bagi ibu hamil yang berasal dari buah-buahan, terutama tidak boleh dikonsumsi pada usia 3 bulan kehamilan :

1. Pepaya muda

Pepaya muda tidak boleh dikonsumsi bagi ibu hamil karena mengandung lateks yang berbahaya bagi kandungan dan janin. Lateks pada pepaya muda menyebabkan ibu hamil mengalami kontraksi dini. Kontraksi adalah tanda janin akan keluar dari rahim atau kandungan. Namun manfaat pepaya untuk ibu hamil juga mengandung nutrisi yang melimpah, asal pemilihan buahnya sudah matang.

2. Anggur

Anggur memang menyehatkan namun untuk ibu hamil tidak boleh dikonsumsi. Anggur memiliki kandungan alkohol dan juga glukosa yang tinggi. Bagi ibu hamil muda, alkohol bisa menyebabkan rasa panas di dalam perut sehingga resiko janin keguguran sangat tinggi. Hal ini mungkin terjadi jika mengkonsumsinya secara berlebihan namun, manfaat anggur untuk ibu hamil juga mengandung senyawa-senyawa penting untuk pertumbuhan janin.

3. Nanas

Nanas memiliki kadar alkohol yang tinggi, nanas juga menghasilkan rasa panas di dalam rahim. Akibatnya adalah janin bisa keguguran. Hindari memakan nanas terutama nanas muda, karena banyak orang yang ingin melakukan aborsi menggunakan nanas muda karena rasa panas yang tinggi dan kandungan alkohol yang tinggi. Nanas juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu yang mengalami tanda-tanda kehamilan awal (hamil muda), karena memiliki zat yang berfungsi untuk melunakkan leher rahim atau serviks.

Serviks yang lunak tidak bisa menahan janin lebih lama di dalam kandungan. Akibatnya adalah kandungan akan luruh dan gugur bersama dengan leher rahim yang telah lunak tersebut.

4. Durian dan Nangka

Durian dan nangka adalah salah buah yang memiliki kandungan alkohol dan glukosa tinggi. Pada usia 3 bulan kehamilan, durian dan nangka sama sekali tidak boleh dikonsumsi. Untuk beberapa bulan berikutnya konsumsi kedua buah tersebut boleh saja asalkan porsinya sangat sedikit dan jangan berlebihan. Terutama jika melihat manfaat buah nangka untuk ibu hamil dan janin.

5. Buah Mengkal

Wanita yang mengalami ciri-ciri orang hamil muda tentu akan mengalami masa ngidam. Salah satu makanan yang sering diidamkan ibu hamil adalah rujak. Banyak bahan dasar rujak yang menggunakan buah mengkal atau buah setengah matang. Alasan tidak boleh mengkonsumsi buah mengkal adalah sebagai berikut ini :

Buah mengkal banyak mengandung bakteri.
Bakteri yang ada dalam buah misalnya saja bakteri listeria dan juga toksoplasma.
Bakteri listeria bisa menyebabkan keguguran dan janin bisa mati di dalam kandungan.
Bakteri toksoplasma bisa menyebabkan janin kondisinya menjadi abnormal atau tidak normal.
Semua buah tidak boleh dikonsumsi dalam kondisi setengah matang.

6. Makanan Olahan Buah Larangan

Berbagai macam makanan menggunakan bahan kelapa muda tidak boleh dikonsumsi karena bisa melemahkan kandungan. Kue dengan bahan dasar kelapa muda pun tidak boleh dikonsumsi, misalnya saja adalah kue klapertart kelapa muda. Namun jika usia kandungan lebih dari 8 bulan mengkonsumsi kelapa muda dan manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, memiliki dampak yang bagus untuk kandungan.

Berbagai macam kue dan makanan yang menggunakan bahan dasar buah larangan tidak boleh dikonsumsi. Misalnya saja sus durian, kue fla durian, panceka durian, selai nangka, selai nanas, kue kering nangka dan masih banyak lagi lainnya.
Sumber : Hamil.co.id

Previous
Next Post »