-->

Kamis, 30 Juli 2015

Akibat Mengkonsumsi Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Banyak akibat yang bisa terjadi oleh ibu hamil, jika mengkonsumsi makanan berbahaya yang telah disebutkan di atas. Berikut ini berbagai macam akibat dari memakan makanan berbahaya :

  • Mulas dan perut kencang – Ibu hamil bisa merasakan mulas dan perut kencang. Ibu hamil yang memakan makanan tersebut tidak langsung merasakan mulas dan perut menjadi kencang. Namun bisa beberapa jam setelah memakan makanan tersebut.
  • Perut nyeri – Ibu hamil juga bisa merasakan perut nyeri terutama di bagian perut bagian bawah.
  • Kram hebat – Mengkonsumsi makanan berbahaya bagi ibu hamil ini, bisa merasakan kram hebat pada perut bagian bawah. Jika sampai ini dibiarkan, ibu hamil bisa sampai pingsan akibat kram tersebut.
  • Kontraksi dini – Ibu hamil bisa merasakan kontraksi dini akibat memakan makanan berbahaya tersebut. Kontraksi dini bagi ibu hamil muda sangatlah berbahaya karena kontraksi merupakan tanda janin akan keluar dari rahim.
  • Pendarahan dan flek – Ibu hamil yang memakan makanan berbahaya tersebut bisa mengalami flek bercak darah saat hamil muda sampai pendarahan.
  • Janin mati. Hal fatal yang bisa terjadi adalah janin mati di dalam kandungan dan harus di kuret. Janin mati bisa ditandai dengan tidak adanya detak jantung di dalam rahim.
  • Janin tidak berkembang. – Janin tidak berkembang harus dikeluarkan karena bisa mengganggu kesehatan ibu hamil. Janin dengan umur kurang dari tiga bulan bisa dikeluarkan menggunakan tindakan kuret atau obat pelunak jaringan sehingga ibu hamil akan mengalami pendarahan dan mengeluarkan janin yang telah dilunakkan menjadi gumpalan-gumpalan darah.
  • Keguguran – Akibat fatal dari memakan makanan berbahaya tersebut adalah luruhnya atau rontoknya janin yang masih muda di dalam rahim. Ibu hamil yang keguguran akan mengalami pendarahan seperti menstruasi disertai dengan gumpalan-gumpalan darah yang besar.

Banyak wanita hamil muda yang tidak tahu berbagai macam jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan. Makanan itu akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi kesehatan janin dan tentunya kesehatan ibu hamil itu sendiri. Namun yang harus diperhatikan saat ini adalah, ibu hamil jangan percaya dengan mitos. Namun percayalah dengan medis. Jika ada orang yang mengatakan makanan A tidak boleh. Carilah fakta berdasarkan medis terlebih dahulu, jangan mencari fakta berdasarkan mitos. Sebab makanan yang menjadi mitos belum tentu menjadi larangan bagi ibu hamil muda berdasarkan medis.
Sumber : Hamil.co.id

Previous
Next Post »