-->

Jumat, 26 Juni 2015

Jadi Pelajaran! Awalnya Telinga Rasa Sakit, Setelah Diperiksa, Ya Tuhan!



Pria India usia 70 tahun merasakan sakit dan ada sesuatu yang terus merayap di dalam telinga sebelah kiri selama dua hari.

"Telinga saya sakit. Saya bilang sepertinya ada serangga di dalam telinga saya. Seorang dokter berkata bahwa ada serangga dalam telinga saya"

Karena dia tidak memiliki alat memadai maka pria tersebut diminta dokter untuk pergi ke rumah sakit.

Selian merasa sakit, telinga pria ini terus mengeluarkan darah.

"Mereka melakukan pengobatan suling, mencuci telinga dengan menggunakan minyak kelapa dan beberapa perlakuan medis lain," tuturnya.

Setelah diperiksa ditemukan ada kotoran dalam telinga pria ini. Sejenis nanah terbentuk dan menghasilkan gumpalan kotoran telinga. Itu terus terbentuk selama 2 sampai 3 tahun dan mengakibatkan sulit untuk mendengar.

Dari hasil pemeriksaan oto edoskopi dokter menemukan belasan belatung bergerak-gerak di dalam gumpalan kotoran bernanah di telinga pria ini.



Belatung tersebut terus menggerogoti bagian dalam telinga sehingga mengakibatkan rasa sakit dan luka berdarah.

Setelah 15 belatung dikeluarkan, pria ini kemudian mendapatkan pengobatan antibiotik dan analgesik untuk mematikan belatung, menghilangkan rasa sakit dan mengeringkan luka.

Dua hari kemudian hasil pemeriksaan endoskopi menunjukan banyak lubang-lubang kecil yang terbentuk akibat belatung yang bersarang di rongga dalam telinga pria ini.

Kasus yang dialami pria ini semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih disiplin menjaga kesehatan dan kebersihan diri, terutama organ-organ penting di tubuh kita.

Previous
Next Post »