-->

Senin, 12 Oktober 2015

Apakah Ide Bisnis Saya Bagus?

Pertanyaan semacam itu kerap terlontar dari mulut para entrepreneur baru. Mungkin karena rasa tidak percaya diri dengan idenya, mereka mencoba mendapatkan persetujuan atas gagasan yang tercetus dalam benak mereka.

Sebagai entrepreneur, Anda tidak perlu bertanya seperti pada semua orang yang Anda jumpai. Alih-alih, Anda bisa menanyakannya hanya pada orang-orang tertentu. Menanyakannya pada hampir setiap orang yang Anda jumpai bisa membuat Anda terkesan tidak yakin dan tidak percaya diri dengan ide itu.

Pendapat orang tentang ide bisnis Anda itu bukan masalah besar, karena kembali lagi semua itu yang mengerjakan adalah diri Anda sendirip. Anda harus menginvestasikan waktu, tenaga dan pikiran untuk ide itu dan tentu saja Anda harus berpikir ide itu sangat menarik dan bagus.

Menemukan apa yang dipikirkan oleh pasar dan konsumen potensial masih lebih baik daripada bertanya terus menerus apakah ide bisnis Anda bagus atau payah.

Ini dikatakan juga oleh VC Fred Wilson, yang berpendapat,”Ide itu bagus jika Anda pikir ia bagus. Anda harus yakin dengan diri sendiri dan ide Anda atau tak seorang pun akan percaya”.

Jangan jadikan opini orang lain sebagai landasan bagi Anda untuk menggarap sebuah ide bisnis. Yakinlah dengan diri Anda sendiri.

Previous
Next Post »