-->

Senin, 08 Juni 2015

Pilwali Bontang Desember 2015 "Ngobrol Warung Kopi" By Hari Prasetya

PILKADA BONTANG - banyak yg bertanya2 pada saya tentang perkembangan Pilkada Bontang, waduh saya ini pengamat amatiran, kelas teri lagi.
Tapi karena terus didesak ya saya kasih jawaban sekedar " ngobrol warung kopi "

Perhelatan pilkada bukan hanya di bontang,, di seluruh Indonesia sedang galau, mbulet dan penuh dg ketidak pastian.

Penyebab utamanya tentu karena status 2 partai besar yg masih bertikai. Pendekatan islah sdh dilakukan tapi sepertinya masih setengah hati, artinya islah "hanya" menghadapi pilkada saja setelah itu kelahiran lagi.... Mana bisa? dan KPU juga bingung ambil sikap kalau Islahnya tidak final, karena aturannya multi tafsir tergantung siapa yg berkepentingan.

Tapi kita doakan Golkar dan PPP bisa menjadi peserta pilkada serentak akhir tahun ini.

Bagaimana perkembangan Para kandidat?

ANDI HARUN gerakannya agak kendor, mungkin lebih fokus ke perkembangan partainya, Golkar. Ini tidak menguntungkan karena kegalauan sdh merambah ke tim sukses, tidak sedikit yg lari ke kandidat lain. Selain itu komunikasi ke partai lain juga agak kendor, sementara mereka mau kepastian juga. Tapi saya yakin kegigihan dan kecerdasan seorang Andi Harun akan mampu mengatasi semua persoalan ini

Dr. NENNY Spog
Salah satu kandidat yg kencang gerakannya ya Bunda Nenny apalagi suaminya yg menjadi otak dan motor perjuangannya akan total mengawal strategi pemenangan. Tapi sayangnya genderang perang terlalu dini dilontarkan ke kandidat lain khususnya pada incumbent, tentu itu ada kosekuensinya.
Keputusan mengambil pasangannya JONI MUSLIM banyak yg menyayangkan, selain "jeruk mangan jeruk" beliau juga tergolong mualaf di perpolitikan kota bontang, akan tetapi kekuatan uangnya sebagai pengusaha sukses, bos planet football bontang ini tidak perlu diragukan.
Langkah melalui jalur Independen semakin mantap, dukungan KTP lebih 30 ribu jaminan pasangan ini akan melenggang menjadi kandidat pilkada nanti.
Ada issu yg sedikit menggelitik bagi Bunda Nenny yaitu beliau akan di PAW seandainya Golkar mengusung secara resmi kandidatnya.

ADI DARMA sebagai walikota yg masih berkuasa mudah sosialisasi "sambil" melaksanakan tugas pemerintahan. Tapi ini kurang efektif dan riskan, karena bisa nabrak aturan, selain itu sulit mengukur tingkat elektabilitas
Untuk kendaraan sepertinya tidak sulit, dan komunikasi dg parpol juga lebih jelas. Hanya perlu mengambil langkah lebih berani dan agresif. Akankah nantinya berpasangan dg Basri Rase?

NASUTION
Sampai saat ini belum nampak kemajuan yg berarti. Perolehan dukungan KTP masih belum sampai ke level "aman",padahal ini syarat mutlak bagi kandidat Independen.
Hal lain yg krusial bagi kandidat Independen adalah pasangan harus jelas. pendekatan dg Hamzah Junaid merupakan langkah yg tepat karena selain bisa segera mencukupi KTP dukungan juga bisa menyusun strategi bersama, menggabungkan potensi dan kekuatan bersama
Mudahan pasangan kandidat ini bisa maju, dan bisa jadi kuda hitam atau batu sanjung2 bagi kandidat lain.

Isro Umarghani
Ini kandidat yg belum nampak progres nya kecuali baliho yg muncul di setiap sudut kota. Mekanisme internal partai dan elektabilitas sebagai kandidat dan partainya yg cenderung turun, membuat beliau sangat hati hati (atau ragu) tetepbmaju satu enggak. Ini tentu akan berpengaruh pada konstitusi di luar kader PKS, jadi maju apa enggak sih? Atau beliau mengambil langkah realistis menunggu pinangan dari kandidat lain sambil "manut" apa perintah partai.
Sebagai tradisi PKS selalu ikut kompetisi Pilkada, pasti ada strategi rahasia yg masih disembunyikan dan akan dikeluarkan pada detik terakhir.

SUROYO - ETHA RIMBA
Ini pasangan yg pasti dibandingkan yg lainnya. Sementara yg lain masih pilih2 pasangan, SuER sudah lari kencang, relawannya sdh "infiltrasi" kemana mana dan eksekutor nya kandidat yg turun sendiri. Semboyan SILATURAHMI TIADA HENTI barangkali menjadi kekuatan utamanya.
Pernah saya pengen tahu dan ijin mengikuti perjalanannya, ternyata luar biasa. Dalam semalam mulai magrib sampai dini hari, mengunjungi 7 lokasi dari ujung ke ujung kota bontang, dan besoknya saya nggreges, tapi beliau masih kuat... Segar. Kata beliau sumber kekuatannya justru pada silaturahmi nya.

Tokoh yg lain saya belum lihat aktivitasnya, kecuali wajahnya yg terpampang di baliho

Silahkan dikoreksi, jika tulisan ini ada yg salah atau ada yg lebih tahu gerak langkah kandidat.
Semoga banyak kandidat yg lolos
SEMAKIN BANYAK CALON MAKIN BANYAK PILIHAN

Previous
Next Post »