-->

Minggu, 07 Juni 2015

Subhanallah! Khasiat Lidah Buaya Ternyata Banyak Banget

Subhanallah! Khasiat Lidah Buaya Ternyata Banyak Banget - Khasiat yang terkandung dalam lidah buaya banyak bermanfaat untuk tubuh. Lidah buaya merupakan tanaman serbaguna. Sepotong lidah buaya dapat mengobati masalah kulit, rambut, dan beberapa manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh kita.

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan bila dicampur dengan beberapa tetes alkohol. Dan tentunya, masih banyak manfaat lain dari lidah buaya yang harus diketahui.

Dilansir dari situs Health Me Up, Jumat (6/3/2015) berikut manfaat lain yang terkandung dalam lidah buaya;

1. Gel cukur

Dengan menggunakan gel dari beberapa lidah buaya saja memiliki manfaat, daripada menggunakan gel cukur berbahan kimia. Selain itu, lidah buaya dapat dijadikan pelembab alami karena kandungan antiinflamasinya.

2. Tingkatkan kesehatan

Lidah buaya memiliki sifat yang dapat memperkuat gigi dan melindunginya dari kerusakan. Untuk berkumur alami dapat menggunakan lidah buaya. Caranya campurkan beberapa sendok lidah buaya dan berkumurlah.

3. Kesehatan perut

Lidah buaya mengandung senyawa pencahar seperti alon, aloe-emodin, barbaloin yang menjaga pergerakan usus halus. Buatlah lidah buaya menjadi jus. Dengan minum jus lidah buaya dapat membantu mengobati gangguan pencernaan seperti refluks asam, kembung, gangguan pencernaan dan perut kembung.

4. Menenangkan asma

Lidah buaya juga bisa mengobati asma. Anda dapat mencampur gel lidah buah di dalam air mendidih dan menghirup uapnya. Sejumlah senyawa antiinflamasi mampu mengurangi peradangan dan produksi lendir yang lebih rendah.

Previous
Next Post »