-->

Kamis, 30 Juli 2015

Makanan/ Snack Yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Jajanan ini dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil. Jajanan atau makanan ini yang sering kita makan sehari-hari tetapi bagi ibu hamil bisa berdampak buruk bagi kesehatan janinnya.

Jajanan apa yang harus dihindari oleh ibu hamil?
jajanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil adalah jajanan atau makanan yang mengandung bahan yang kurang bagus bagi kesehatan seperti pengawet, pewarna, MSG dan lainnya.

Inilah makanan / jajanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang hamil.
- Yang terdapat daging setengah matang seperti sate dan sejenisnya. Pada daging yang kurang matang akan terdapat parasit-parasit yang belum mati, salah satunya toksoplasma yang sangat berbahaya bagi pertumbuhan fisik janin. Hindari juga makanan yang mengandung bahan-bahan mentah seperti telur mentah, lalapan yang kurang bersih dan sebagainya
- Bakso, bakwan, mi ayam, siomay, dan sejenisnya umumnya mengandung zat-zat kimia yang diduga dapat menimbulkan munculnya beberapa gangguan pertumbuhan saraf pada janin, seperti autisme, hiperaktif, cerebral palsy, dan lainnya. Bahan-bahan yang perlu diwaspadai ibu hamil pada jajanan ini adalah boraks, formalin pada mi dan MSG (monosodium glutamate). Jajanan seperti nasi goreng, bakmi goreng dan makanan lain yang dijual kebanyakan mengandung zat-zat tersebut. Sebenarnya makanan-makanan tersebut boleh dikonsumsi ibu hamil asalkan menggunakan bahan-bahan yang aman.
- Makanan kemasan seperti sosis, nugget,mi instan, dan snack camilan sebaiknya juga perlu dihindari oleh ibu hamil.

Jajanan Yang Di Tidak Boleh Di Makan Ibu Hamil

Menghindari jajanan atau makanan tersebut tidaklah mudah, tetapi itu semua sangat berguna untuk kesehatan bayi yang akan dilahirkan nanti.

Previous
Next Post »