-->

Senin, 12 Oktober 2015

Tips Memulai Bisnis Distro

Sekarang ini telah banyak tersebar bisnis distro kaos di seantoro Indonesia. Bahkan, distro kaos ini telah banyak berkembang di daerah-daerah pinggiran. Bisnis distro kaos ini sangat menjanjikan. Memiliki bisnis distro, anda juga harus memiliki keunikan tersendiri yang menjadikan kaos di distro anda dikenal di kalangan masyarakat. Saat ini kaos cenderung populer karena sablon atau kata-kata yang tecantum atau tertulis di kaos tersebut. Seperti yang anda tahu, saat ini sedang nge-trend kaos yang bertuliskan “My Trip My Adventure”.

Untuk menjalankan bisnis kaos distro ini, anda harus mengetahui dan memahami beberapa hal berikut ini:

1. Sadar akan perkembangan
Sadar akan perkembangan ini akan menjadi pemacu untuk anda untuk mencari tahu tentang perkembangan trend yang sesuai dengan target pasar anda. Minat masyarakat akan selalu berubah-ubah. Hal ini akan mempengaruhi model atau sablon yang akan menjadi new arrival di distro anda.

2. Penetapan harga yang sesuai
Penetapan harga harus disesuaikan dengan jenis kain dan model kaos. Selain itu, anda juga harus menentukan harga jual satuan dan harga grosir. Kejelasan harga akan membuat pelanggan dapat memilih jenis kaos yang akan mereka beli sesuai kantong mereka.

3. Siapkan pilihan model yang menarik
Model-model kaos yang anda tawarkan seharusnya sesuai dengan target pasar anda. Anda harus menyediakan banyak pilihan dengan berbagai warna dan gambar. Selain itu, anda harus menjaga kebersihan distro dari debu. Sehingga kaos-kaos akan terjaga kebersihannya.

4. Sistem order
Mungkin anda akan menjumpai pelanggan yang ingin memesan kaos dalam jumlah tertentu dengan gambar yang mereka tentukan. Anda harus menentukan lama proses pembuatan kaos serta harganya.

Sebaiknya anda memberikan syarat untuk memberikan uang muka (DB), paling tidak setengah dari seluruh harga. Hal ini penting untuk menghindari penipuan.

5. Tempat produksi dan sablon
Distro kaos akan selalu berhubungan dengan tempat produksi (konveksi) dan tempat sablon. Jika tidak memungkinkan untuk memiliki konveksi dan tempat sablo sendiri, anda dapat bekerja sama dengan pihak yang dapat dipercaya dan saling menguntungkan.

Previous
Next Post »